11 October 2015

6 Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh dan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh dan Alami - Apa yang dimaksud komedo? Kamu bermasalah dengan komedo? Komedo ialah merupakan penyumbatan yang terjadi pada pori-pori kulit kita dan akan muncul tonjolan berukuran kecil dan berwarna putih atau sering juga disebut dengan whitehead dan blackhead untuk tonjolan yang berwarna hitam. Tidak jarang komedo ini bisa saja berwatna agak kekuning – kuningan yang paling sering komedoakan muncul pada bagian wajah, hidung serta daerah mata kita. Oh iya, Jerawat juga muncul salah satu penyebabnya adalah karena Komedo, Baca Cara Mengobati Jerawat dan Bekasnya Secara Alami dengan Madu.

Terus bagaimana Cara saya agar bisa menghilangkan Komedo secara alami ? disini Nabila akan berbagi Tips dan Trik untuk menghilangkan Komedo ini tanpa harus pergi keluar rumah, atau tanpa harus pergi ke klinik kecantikan yang akan menguras jatah bulanan kamu, caranya sangat gampang dan mudah untuk dilakukan, Sebelumnya lakukanlah cara ini dengan teratur dan benar-benar menerapkannya agar hasil yang dicapai juga maksimal nantinya.

Tips Trik Menghilangkan Komedo

 
6 Cara Menghilangkan Komedo Paling Ampuh dan Alami
Nabila Aulia Putri

1. Dengan Menggunakan Buah Pepaya

Apakah ada yang tidak kenal dengan buah pepaya? Saya rasa tidaka adalagi yang tidak kenal dengan khasiatnya buah pepaya yaitu untuk perawatan kecantikan dan kecantikan kulit wajah kita. Dalam tips ini, Nabila akan menggunakan pepaya sebagai obat untuk menghilangkan Komedo membandel di wajah. Berikut Caranya buatlah masker pepaya.  Selanjutnya silahkan lembutkan potongan - potongan buah pepaya sampai  mirip seperti bubur, tidak usah terlalu banya dan buatkan secukupnya saja, kemudian oleskan masker Pepaya tersebut di sekitar wajah kamu terdapat komedo dengan mengoleskan secara perlahan dan merata. Diamkan sekitar 10 sampai 15 menit, jika sudah silahkan bersihkan wajah dengan air yang bersih. Akan lebih baik jika kamu bisa melakukan cara ini pada pagi setelah bagun tidur dan malam hari saat mau tidur secara berkelanjutan.

2. Dengan Tanaman Lidah Buaya

Tak obahnya pepaya, Lidah buaya juga sangatlah berkhasiat untuk wajah, terutama dalam mengatasi komedo yang membandel yang ada di wajah kita. Berikut ikuti Cara menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya, Pastikan kamu sudah mempunyai paling tidaknya 1 batang Lidah Buaya, selanjutnya iris Lidah buaya menjadi dua bagian. Otomatis Lidah buaya tadi akan mengeluarkan Lendir, Lendir inilah yang akan kamu ambil dan oleskan pada wajah di area yang ditumbuhi komedo, yang paling sering berkomedo adalah area hidung.  Lacukanlah cara diatas secara rutin setiap hari.

3. Memanfaatkan Uap Air Panas

Uap air panas juga bisa dibuat sebagai penghilang komedo yang efektif, Caranya siapkan wadah untuk memasak air dan isi wadah tersebut dengan air dan tambahkan sedikit saja garam di air tersebut, Tunggulah hingga air mendidih agar dapat menghasilkan uap, setelah menghasilkan uap agar lebih aman, air yang sudah mendidih tadi tuangkan ke baskom dan mulailah menguapi wajah kamu di area yang ditumbuhi komedo.

4. Dengan Jus Lemon, Minyak Almond, Gliserin

Lemon juga tidak kalah  efektifnya dalam metode untuk menghilangkan komedo secara alami pada wajah. Simak caranya sebagai berikut, siapkanlah Jus lemon dan campurkan saja dengan sedikit minyak almond dan gliserin yang sudah disiapkan sebelumnya dan setelah semuanya dicampur, haluskanlah dengan menggunakan blender. Setelah dirasa sudah halus, lalu oleskan pada area wajah kamu yang berkomedo dengan perlahan dan secara merata, biarkan hingga 10 menit sampai 15 menit. Setelah selesai silahkan bersihkan wajah kamu dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan cara menghilangkan Komedo ini secara rutin dan berkelanjutan.

5. Memanfaatkan Putih Telur

Telur Ayam, Telur Bebek sama saja, mempunyai Khasiat untuk menhilangkan komedo, untuk menghilangkan komedo dilahkan manfaatkan Putih telurnya saja. Berikut caranya, Usapkan putih telur dibagian wajah yang terdapat komedo baik diwajah maupun area hidung hidung kamu dengan perlahan dan hati-hati serta secara merata, Diamkan sekitar setengah jam sehingga akan terasa mengeras. Lalu bersihkan kembali wajah kamu dengan air hangat dan bersih.

6. Dengan menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga sering digunakan orang untuk Menghilangkan jerawat, tips kali ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya usapkan pasta gigi ke area wajah yang ditumbuhi komedo sambil melakukan pijita-pijitan lembut secara merata dan perlahan serta harus hati-hati karena pasta gigi itu akan terasa panas pada wajah.

Demikianlah Tips dan Trik Ampuh Menghilangkan Komedo dan Flek Hitam Pada wajah dengan cara yang alami dan ampuh, Tetap Update di Blog Nabila ya, makasih ;)

No comments:

Post a Comment